Dana Menipis, MV Agusta Tak Sanggup Keluarkan Model Baru

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Dec 2016 15:27 WIB
motor baru
Dana Menipis, MV Agusta Tak Sanggup Keluarkan Model Baru
Kedepan MV Agusta hanya akan mengeluarkan superbike edisi khusus berbasis Brutale 1200. MV Agusta

Metrotvnews.com: MV Agusta berada dalam kondisi ekonomi yang tidak baik pada saat ini. Saking terpuruk, mereka mengaku sampai tidak sanggup untuk menghasilkan model-model baru.

Seperti dilansir carandbike, CEO MV Agusta, Giovanni Castiglion, mengakui bahwa perusahaan yang dipimpinnya tidak memiliki dana yang cukup untuk mengembangkan model baru.  

Dana dan sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan superbike memang cukup besar. Berkaca dari hal itu, produsen superbike asal Italia ini memfokuskan diri untuk mengeluarkan beberapa seri terbatas. Mereka memanfaatkan model Brutale 1.200 untuk diberikan sentuhan dan menjadi edisi khusus.

Situasi pelik ini tentunya membuat penggemar MV Agusta sedih. Maklum, mereka tidak akan melihat MV Agusta menghadirkan model baru pada 2017.

Beberapa waktu lalu, MV Agusta memang sempat dinyatakan bangkrut oleh pemerintah Italia. Hal ini yang kemudian memaksa MV Agusta Holdings menjual sebagian saham kepada investro Anglo Russian-Black Ocean.

Untuk mengurangi biaya operasional, MV Agusta memutuskan memecat sebagian karyawan. Saat ini, mereka hanya memiliki 190 karyawan. Sebelumnya, karyawan di sana mencapai 300 orang. Langkah lain untuk penghematan yang dilakukan MV Agusta adalah mengurangi jumlah produksi dari 10 ribu unit menjadi 5 ribu unit per tahun.
 


(HIL)