Balap Motor

Ucapan Ulang Tahun Untuk Valentino Rossi Dari Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 17 Feb 2017 17:21 WIB
motogp
Ucapan Ulang Tahun Untuk Valentino Rossi Dari Indonesia
Rossi saat tes pramusim di Sepang, Malaysia. Cycleworld

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini dari seluruh pembalap peserta MotoGP Valentino Rossi adalah yang paling senior. Terlebih saat menjalani sesi tes pramusim di Philip Island, Australia, pembalap Italia ini merayakan ulang tahunnya yang ke-38 tahun.

Sudah tentu ucapan selamat datang membanjiri akun media sosial resmi pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Pihak Yamaha Indonesia pun tak ketinggalan memberi ucapan selamat lewat media sosial Yamaha Indonesia, terlebih Rossi baru saja mengunjungi Indonesia pada awal tahun ini.

Rossi memang memiliki kedekatan dengan Indonesia. Penggemar pembalap bernomor 46 itu sangat banyak disini. Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, juga memperoleh pengalaman berharga mendapatkan edukasi langsung darinya pada program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia.

Dengan usia yang semakin menua, Rossi justru masih mampu bersaing dengan pembalap-pembalap muda di MotoGP. Dirinya masih menargetkan menggenapi gelar juara dunia miliknya menjadi sepuluh gelar juara.

Saat ini Rossi memperkuat tim Movistar Yamaha, dengan rekan satu tim barunya Maverick Vinales. Dari hasil dua kali uji coba, Rossi masih mampu stabil diposisi sepuluh bahkan lima besar pembalap tercepat.


(GUS)