Balap Motor

Syahrul Amin Juara Nasional Balap Sport 150 dan Sport 250

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 07 Nov 2016 15:14 WIB
balap motor
Syahrul Amin Juara Nasional Balap Sport 150 dan Sport 250
Syahrul Amin (tengah) raih double winner balap motor sport. YIMM

Metrotvnews.com, Bogor: Syahrul Amin yang memperkuat Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team akhirnya menjadi juara nasional kelas Sport 150 dan Sport 250. Syahrul bersaing ketat dengan Wahyu Aji Trilaksana dari SYS Bandrex HDS Racing di kelas Sport 150.

Pada race final ini, Syahrul juara usai meraih 70 poin. Sedangkan Wahyu menguntit di belakangnya dengan torehan 66 poin.

"Saya mencoba konstan mengikuti di rombongan depan pada lap awal.  Lalu saya sudah mulai bisa mengatur ritme race pada pertengahan lap  meski Wahyu Aji terus mencoba masuk. Lap dan tikungan akhir menjadi kunci saya menentukan posisi pertama," cerita Syahrul.

Persaingan ketat juga dilalui Syahrul saat bertarung dengan Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube Nissin TJM) di kelas Sport 250. Lantaran terlalu dominan, keduanya sampai memisahkan diri dari rombongan kedua dan bertarung di depan. Pada akhirnya, Imanuel Pratna yang merebut podium juara dan Syahrul Amin harus puas finis kedua.

Toh, hasil itu tak mempengaruhi posisi pembalap di klasemen akhir. Syahrul tetap didaulat sebagai juara nasional Sport 250 cc. Sebab pundi nilainya tak lagi bisa dikejar pesaing.  Terlebih rival terberat Syahrul, M Zaki finis di posisi ke-9. 


(HIL)