Indonesia Motorcycle Show 2016

TDR International Kenalkan Dealer Multi Brand di IMOS 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Nov 2016 15:35 WIB
imos 2016
TDR International Kenalkan <i>Dealer Multi Brand</i> di IMOS 2016
GPX ditampilkan pada gelaran IMOS 2016 (Foto: dok GPX)

Metrotvnews.com, Jakarta: TDR International menampilkan beragam komponen baru untuk motor-motor keluaran anyar di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, 2-6 November. Selain itu, mereka juga mengenalkan anak perusahaannya untuk mengurus penjualan unit sepeda motor yakni Inter Vehicle & Components (IVC).

Hal ini terbilang unik. Sebab, TDR dikenal sebagai salah satu produsen komponen papan atas yang memproduksi banyak barang. Baik komponen sepeda motor harian hingga balap.

Ide ini berawal setelah melihat tren sejumlah brand yang bukan asal Jepang kesulitan membangun dealer sendiri. "Ambil contoh kasus Vespa di Kota Tasikmalaya. Mereka tidak ada jaringan di sana. Namun punya peminat. Belum tentu buka jaringan bisa untung," papar salah satu petinggi TDR International, Benny Rachmawan di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Booth TDR menampilkan sejumlah sepeda motor dengan produk yang terdengar asing, seperti GPX pada gelaran IMOS 2016. GPX tedengar asing karena merupakan produk asal Thailand.

Konsep satu dealer yang menjajakan multiproduk ini memang masih terdengar asing di Indonesia. Kebanyakan, pelaku adalah pemilik dealer rumahan yang berlokasi di area perumahan.

Selain itu, brand komponen sepeda motor asal Thailand ini juga mengenalkan sejumlah produk baru untuk motor-motor anyar, seperti piston kit, cyclinder head kit, pelek, dan sistem pengereman. Harga jual produk itu didiskon hingga 20 persen selama IMOS 2016 berlangsung.


(HIL)