Balap Motor

Dominasi Kuat Tim Balap Honda Jabar di HDC Jakarta

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 31 Oct 2017 17:35 WIB
honda motor
Dominasi Kuat Tim Balap Honda Jabar di HDC Jakarta
Fitriansyah Kete sukses raih hasil sempurna pada dua race di Kemayoran. DAM

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah tim balap binaan Honda Jawa Barat sukses menggondol 13 piala pada balap Honda Dream Cup (HDC) 2017, yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta 28-29 Oktober 2017.

Fitriansyah Kete yang berlaga di kelas HDC-1 (Bebek Tune Up Seeded 150cc) tampil sempurna. Rider Honda Daya Trijaya Racing Team ini meraih double winner dalam dua race yang berlangsung. Kete pun kokoh di puncak klasemen HDC-1 dengan 125 poin.

Masih dari tim yang sama, tiga pembalap muda Mario S.A, Afridza Syach dan Agung Didu menyapu bersih podium race 1 di kelas Bebek 150 cc Tune Up Pemula (HDC-2). Sementara di race 2 HDC-2, Afridza Syah yang memenangi balapan ini diikuti oleh Mario S.A dan Reza Hanum (Honda Daya Golden Racing Team).

Kemenangan juga diraih di kelas Bebek 150 cc STD Pemula Terbuka (HDC-4) yang diraih rider Honda Daya Golden Racing Team, Abdul Gofar dan M. Hildan di peringkat ketiga. Afridza Syah meraih juara pertama di kelas Bebek 125 cc Tune Up Pemula (HDC-5), dan Aldy Satya Mahendra (Honda Daya Trijaya Racing Team) sukses melengkapi kemenangan tim balap DAM di kelas  Bebek 125 cc Standar Pemula (HDC-6). 

Saat ini, Mario S.A memimpin klasemen sementara HDC-2 dan HDC-3 dengan mengantongi 126 poin dan 65 poin. Sedangkan, Afridza Syah memimpin di kelas HDC-5 dengan raihan 59 poin, Aldy Satya Mahendra berada di peringkat pertama klasemen HDC-6 dengan 58 poin. 

Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistik DAM berterima kasih kepada para pembalap dan tim atas perjuangannya di seri ini dan kembali menunjukkan performa terbaiknya. "Kami harap mereka tak cepat puas dan terus pertahankan tradisi kemenangan ini," katanya.

Keberhasilan Honda Jawa Barat melakukan pembibitan pembalap muda, memang patut diacungi jempol. Bahkan wakil mereka kini lolos ke ajang balap Asia Talent Cup yang merupakan feeding race dari MotoGP.


(UDA)