Klub dan Komunitas

Bikers Suzuki GSX Uji Ketangguhan Manado-Makassar

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 24 Jan 2018 07:30 WIB
klub motor
<i>Bikers</i> Suzuki GSX Uji Ketangguhan Manado-Makassar
Empat penunggang GSX melibas jalur Manado-Makassar. Dok. SIS

Makassar: Bikers pengguna Suzuki GSX-150 yang tergabung dalam Street Owners GSX 150 (SOG) melakukan perjalanan menjelajah pulau Sulawesi. Mereka menempuh rute dari Manado hingga Makassar melalui jalan trans Sulawesi.

Rombongan empat orang bikers dilepas dealer Suzuki Malalayang PT. Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Utara pada Sabtu, 20 Januari 2018 silam. Mereka melewati empat provinsi, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

'Touring Road To Celebes 2018 ini selain untuk taklukan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017, di event Nasional Suzuki Bike Meet Manado Sulawesi Utara.

Rute yang di tempuh yaitu 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama komunitas SOG yang dikhususkan bagi pemilik GSX-S150.

"Dengan bermodalkan misi bersilahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150, serta ingin memperkenalkan komunitas SOG (Street Owners GSX 150) Indonesia sebagai komunitas khusus GSX-S150 pertama di Indonesia dengan visi mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150," kata Roy Enarson Mentang, Ketua SOG.

Menurut Roy, mereka selama ini hanya mendengar hasil pengujian mesin motornya di Hamamatsu, Jepang, sehingga ingin mengujinya sendiri. "Jalur Sulawesi sangat cocok untuk mencoba ketangguhan dari GSX-S150," tutupnya.


(UDA)