Program APM

Honda Bikers Day, Bukan Unjuk Kekuatan Brand

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 18 Oct 2017 07:27 WIB
honda motor
Honda Bikers Day, Bukan Unjuk Kekuatan Brand
HBD 2017 diikuti lebih dari 32.000 bikers Honda. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan lalu Honda sukses menggelar Honda Bikers Day (HBD) yang jadi 'Hari Lebaran' bikers motor berlogo sayap mengepak itu. Dalam dua tahun belakangan, kegiatan ini bahkan juga diadakan di tingkat regional.

Banyak yang menanyakan, kegiatan ini disebut sebagai unjuk kekuatan pabrikan sayap mengepak tersebut terhadap kompetitor. Tentunya kompetitor dimaksud adalah sesama produsen sepeda motor.

Kegiatan ini sebagai pelengkap, sekaligus menegaskan Honda sebagai market leader yang sangat mendominasi pasar motor nasional. Berdasarkan data AISI, hingga September 2017 Honda menguasai lebih dari 74 persen pasar motor nasional.

Namun Thomas Wijaya, selaku General Manager Sales Divison PT Astra Honda Motor (AHM) justru membantahnya. Tidak ada maksud unjuk kekuatan dalam kegiatan tahunan ini.

"Tidak ada sama sekali, seperti yang kami sampaikan, konsep acara ini adalah brotherhood. Mengumpulkan sesama pengguna motor Honda," katanya di Lanud Gading, Yogyakarta beberapa hari lalu.

Gelaran HBD 2017 berlangsung meriah, dengan total 32.000 bikers yang terlibat. Dalam puncak acara di Yogyakarta akhir pekan lalu saja dihadiri lebih dari 24.000 bikers.


(UDA)