Balap Motor

Fausto Gresini: Butuh Waktu Cetak Pembalap Berprestasi

Ahmad Garuda    •    Jumat, 27 Oct 2017 08:49 WIB
balap motordimas ekky
Fausto Gresini: Butuh Waktu Cetak Pembalap Berprestasi
Dimas Ekky Pratama punya potensi besar untuk jadi pembalap top di ajang dunia. IG Dimas Ekky

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedatangan owner tim Gresini Racing di MotoGP yaitu Fausto Gresini ke Indonesia, memberikan banyak pandangan tentang balap motor dunia. Salah satu kisah yang kami tunggu-tunggu tentang cerita kisah pembalap MotoGP dan prestasinya, pun dituturkan pria yang baru pertama kali ke Indonesia itu.

Mengapa Ia sangat layak untuk bercerita tentang pembalap berprestasi? tentu tak lain karena Ia juga dulu seorang pembalap dan akhirnya menjadi pemilik tim. Kemudian selama menjadi pemilik tim, Ia juga punya sejarah perjalanan yang sangat bagus.

Mulai dari konsistensinya merekrut pembalap muda, kemudian pembalap yang Ia rekrut juga mampu bertarung untuk kemenangan setiap serinya, bahkan hingga meraih titel juara dunia.

"Saya sudah banyak bekerja sama dengan pembalap terbaik dunia. Mulai dari Alex Barros lalu Daijiro Kato, Sete Gibernau, Marco Melandri, Toni Elias, Marco Simoncelli. Dari pengalaman membawa mereka ke ajang balap dunia ini, banyak hal yang mereka bisa raih termasuk menjadi juara. Tapi itu tak mudah, semuanya butuh proses," klaim Fausto.

Contoh paling mudah, ujar Fausto, bisa lihat Franco Morbidelli. "Dulu kami rekrut Ia sebagai pembalap wildcard menggantikan posisi Doni Tata Pradita, faktanya sekarang Ia sudah bertarung meraih mampu tampil lebih baik meski sudah berada di tim lain. Tapi kami bangga karena lewat kami Ia menemukan jalan karir balapnya di Moto2," klaim

Fausto menegaskan bahwa Ia sangat berharap ada pembalap yang bisa mereka antar ke ajang balap dunia dari Indonesia. Mengingat selama ini pembalap Eropa masih sangat dominan ketimbang pembalap Asia. Semoga dengan masuknya Dimas Ekky Pratama di Moto2 Malaysia sebagai pengganti Jorge Navarro, mampu membuat pembuktikan bahwa Indonesia juga punya pembalap terbaik.


(UDA)