Motor Baru

Yamaha All New R15 Sapa India Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 03 Nov 2017 08:13 WIB
yamaha
Yamaha All New R15 Sapa India Tahun Depan
All New R15 baru akan masuk India tahun depan. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com: Indonesia sudah dipercaya menjadi basis produksi global oleh sejumlah pabrikan otomotif ternama. Hal ini membuat Indonesia jadi negara yang mengekspor sejumlah produk otomotif, mulai dari mobil dan motor yang dikembangkan disini.

Salah satunya adalah Yamaha All New R15, motor ini pertama kali meluncur di Indonesia, diproduksi lokal dan menjadi komoditi ekspor. Padahal sebelumnya motor ini justru dikembangkan di India dan Indonesia agak telat memasarkannya.

Tapi kini berbalik, India baru akan memasarkan All New R15 yang merupakan generasi ketiga pada awal tahun depan. Motor ini pun sudah terlihat wara-wiri melakukan tes jalan di negara tersebut.

Sayangnya Overdrive tidak disebutkan apakah motor ini berstatus CBU, CKD atau dirakit lokal. Dilihat secara desain, tak ada beda dengan versi Indonesia. Motor ini punya desain yang terinspirasi dari YZF-R1.

Motor ini mengusung mesin baru berkapasitas 155cc, SOHC, VVA, 4 valve dengan pendingin cairan dan injeksi bahan bakar. Tenaganya mencapai 19,1 daya kuda berpadu torsi puncak 14,7 Nm.

All New R15 juga dilengkapi dengan assist & slipper clutch, serta suspensi upside down, belum ada kepastian apakah fitur ini juga disematkan untuk pasar India atau tidak. Yang jelas motor ini akan ketambahan sari guard, seperti pada motor sport umumnya di India.


(UDA)