Aksesoris Bikers

Anies Baswedan Andalkan Zeus ZS-611

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 25 Aug 2018 09:53 WIB
perlengkapan berkendara
Anies Baswedan Andalkan Zeus ZS-611
Anies Baswedan gunakan Zeus ZS-611 saat meninjau area Asian Games 2018 di Kemayoran dengan Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Facebook/Anies Baswedan

Jakarta: Beberapa hari lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau area Asian Games 2018 di Kemayoran dengan Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Tentu tidak ketinggalan, mantan menteri pendidikan ini menggunakan helm sebagai salah satu kelengkapan berkendara.

Jika melihat dari modelnya, kemungkinan besar Anies menggunakan helm merek Zeus ZS-611. Helm model half face ini memang tidak semahal helm Nolan N104 Classic Flat yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Cuma untuk urusan safety, tentu tidaklah kalah.

Helm yang kenakan Anies merupakan model half face yang terbilang cukup banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor di Indonesia. Kemudian helm ini semakin nyaman digunakan karena dilengkapi dengan ventilasi udara di bagian atas dan belakang.

Kemudian untuk meningkatkan kenyamananya, busa di bagian pipi atau chickpad di desain agak berbeda. Ada lekukan khusus untuk memudahkan pengendara berkacamamata untuk menggunakan helm. Selain itu ada juga sun visor untuk menghalau teriknya sinar matahari ketika berkendara siang hari.

Bagian keamanannya juga sudah terjamin karena mengantongi beragam sertfikat keamanan. Sebut saja ECE, DOT, CNS, JIS, NBR, dan tentunya Standar Nasional Indonesia (SNI).

Zeus ZS-611 sudah banyak di jual di pasaran. Di beberapa toko online, helm model half face ini dibanderol sekitar Rp500 ribu.


(UDA)