Balap Motor

Rider Yamaha Pelajari Karakter Sirkuit, Jelang ARRC India

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Sep 2016 10:15 WIB
balap motor
<i>Rider</i> Yamaha Pelajari Karakter Sirkuit, Jelang ARRC India
Galang dan Imanuel keliling sirkuit pelajari karater dan layout. Yamaha

Metrotvnews.com: Rangkaian balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kembali berlanjut. Kali ini seri kelima ARRC akan berlangsung di sirkuit internasional Buddh, di India akhir pekan ini, tiga rider Yamaha Indonesia pun giat mempelajari karakter sirkuit tersebut.

Rey Ratukore, Galang Hendra dan Imanuel Pratna dan seluruh peserta ARRC masih buta akan sirkuit, karena baru pertama kali mendatanginya. Mereka pun langsung mengelilingi sirkuit untuk mempelajari karakter dan layout trek ini.

"Kami harus mengetahui kondisi dan layout sirkuit, terlebih ini merupakan pertama kalinya kami akan balapan di trek ini," kompak Rey dan Galang. Trek ini punya panjang 5,2 kilometer dengan trek lurus yang mencapai 1,2 kiometer.

"Baru pertama lihat trek lurus sepanjang ini, jadi harus hati-hati supaya tidak bersenggolan dengan rider lain saat memasuki tikungan pertama," lanjut Galang yang meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat nomor beregu kelas 125 cc.

"Tipikal sirkuit seperti ini, kami harus pintar menyetel suspensi agar lembut saat melewati turunan dan set mesin secara khusus karena trek lurus yang panjang," ungkap Imanuel yang bernaung ditim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing.

Pada seri keempat ARRC yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Agustus lalu, Imanuel finish di urutan kelima dan keempat. Galang gagal finis pada balapan pertama, lalu finis di urutan ketujuh pada balapan kedua. Di klasemen sementara pembalap, Galang saat ini berada di urutan keenam, sementara Imanuel kesepuluh.


(UDA)