Perlengkapan Balap

3 Pembalap Dunia Kehilangan Wearpack dan Helm di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Sep 2016 18:18 WIB
pencurian
3 Pembalap Dunia Kehilangan <i>Wearpack</i> dan Helm di Indonesia
Proses beberes usai balapan diduga jadi waktu pencurian perlengkapan balap. ARRC

Metrotvnews.com, Jakarta: Para pembalap peserta Asia Road Racing Championsip (ARRC) 2016 sedang bersiap-siap ikuti seri kelima yang berlangsung di Buddh International Circuit. Namun ada kejadian tak mengenakkan dialami tiga pesertanya, mereka kehilangan perlengkapan balap.

Ketiga pembalap itu adalah Noriyuki Haga, Decha Kraisart dan Apiwat Wongthananon. Ketiganya kehilangan helm dan wearpack (racing suit), usai tim membuka kontainer perlengkapan tim.

Seperti dituliskan promotor ARRC, Two Wheels Motor Racing, mereka menyebutkan kalau perlengkapan tersebut hilang dan dicuri oknum saat di Indonesia. Pihak penyelenggara pun sudah membuat laporan kepada pihak kepolisian.

Diduga pencurian dilakukan saat tim merapikan perlengkapan balapnya, usai mengikuti seri keempat ARRC yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Proses merapikan ini berlangsung hingga malam, dan area paddock Sirkuit Sentul yang minim penerangan.

Pihak penyelenggara mengatakan mengasuransikan seluruh kontainer peserta saat dalam pengiriman. Tapi kejadian ini pastinya membuat malu nama Indonesia di kancah balap internasional.


(UDA)