Sosok YZF-R6 2017 Adopsi Gaya R1 Baru

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 Aug 2016 10:12 WIB
yamaha
Sosok YZF-R6 2017 Adopsi Gaya R1 Baru
Sosok YZF-R6 terbaru tampilannya berubah drastis. Morebikes

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, pernah kami paparkan tentang segmen motor supersport sudah tak menarik lagi. Tak banyak pabrikan yang mau melakukan perubahan desain maupun mesin pada motor berkapasitas 600 cc miliknya. Tapi Yamaha seolah membantah hal itu dengan merilis versi lain motor jawara yang pernah digunakan Cal Crutchlow di balap Supersport itu.

Dituliskan Morebikes, sumber mereka di Jepang mengatakan, brand ini siap merilis model baru. Tak cuma informasi saja, tapi diikuti gambar sosok yang diprediksi bakal jadi YZF-R6 terbaru nantinya.

Wajahnya berubah drastis dengan sepasang lampu bulat yang berada di bagian ujung bawah fairing. Di atasnya terdapat jajaran lampu LED yang seolah-olah seperti alis. Ya wajahnya seperti sang kakak, YZF-R1 dan YZF-R1M.

Bukan cuma itu, styling tangki bahan bakar dan juga bentuk bodi belakang pun persis superbike andalan Yamaha tersebut. Bisa dibilang penampakannya memang terlihat mirip dan mengadopsi YZF-R1. Hanya saja dimensinya yang lebih kecil dan kompak.

Jika model yang saat ini beredar mampu hasilkan 123 tenaga kuda @14.500 rpm, diklaim, model baru ini akan meningkat jadi 130 daya kuda dengan putaran mesin yang sama. Rasio kompresi tetap 13,1:1 dan kapasitas mesin tetap 600 cc.


(UDA)