Komponen Aftermarket

Knalpot Lokal Mulai Dipercaya di Dunia Balap

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 Sep 2017 17:50 WIB
komponen aftermarket
Knalpot Lokal Mulai Dipercaya di Dunia Balap
A Jimmy rutin tapaki podium pakai knalpot Phoenix. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Geliat UKM di Indonesia merambah berbagai sektor, termasuk komponen otomotif. Knalpot aftermarket untuk sepeda motor jadi salah satu produk yang banyak digeluti, apalagi Indonesia punya wilayah yang dikenal sebagai produsen knalpot, Purbalingga.

Dalam balapan Yamaha Sunday Race akhir pekan lalu pun, banyak peserta yang lebih percaya produk lokal, seperti Phoenix Pro Racing Exhaust, yang merupakan rakitan Jakarta Timur.

A Jimmy dari R25 Owners Community on Kaskus jadi salah satu pengguna yang sukses tapaki podium ditiga seri berturut-turut kelas Community A. "Phoenix bisa ikuti kemauan spesifikasi motor saya, jadi hasilnya maksimal," kata Jimmy.

Kuswanto dari YROI Dewata yang turun di kelas Community B Consulation bisa mendapatkan podium ketiga. Di kelas yang sama ada Jacky Ramadhan (YROI Ciamis) yang berhasil podium kedua.

Hal ini membuktikan kalau knalpot racikan lokal tak kalah kualitas dari merek impor macam Akrapovic, Sakura, Arrow dan banyak lagi. Saat ini pilihan knalpot merek lokal beragam, sebut saja WRX, R9, ProLiner, Abbys, ProSpeed dan banyak lagi.

Tidak tanggung-tanggung, produsen knalpot R9 malah sudah terjun langsung di ajang balap dunia yaitu Moto3 dan Moto2 sebagai sponsor teknis. Hasilnya juga cukup mumpuni saat Sam Lowes masih memperkuat tim Gresini Oil di kelas Moto2.


(UDA)