Balap Motor

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Tanah Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Jun 2017 14:10 WIB
balap motor
Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Tanah Eropa
Dimas Ekky akhirnya berhasil menapaki podium kemenangan. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjuangan dan usaha tak pernah mengkhianati hasil, setelah cukup lama membalap di CEV International Championship kelas Moto2, Dimas Ekky Pratama berhasil mengibarkan bendera merah putih di tanah Eropa.

Dimas mencetak sejarah balap Indonesia di ajang balap Internasional. Putra Depok ini menjadi pembalap pertama Indonesia yang mampu menapaki podium liga pembalap antar benua tersebut. CEV ini merupakan tempat belajarnya pembalap kelas dunia.

Dalam seri kedua yang berlangsung akhir pekan kemarin di Catalunya, Spanyol, Dimas Ekky menyabet posisi ketiga di balap pertama dan menempati posisi kelima di balap kedua. Tahun lalu Dimas belum mampu menggapai podium, namun konsisten finish 10 besar.

Jalannya balapan tidak mudah bagi Dimas. Satu-satunya pembalap Indonesia ini mengawali balapan dari posisi ketiga dan sempat terlempar ke urutan ketujuh. Dua lap terakhir Dimas mendahului rider Afrika Selatan Steven Odendaal untuk amankan podium tiga.

Pada balap kedua, pembalap ini kembali meraih hasil positif. Dimas bertekad meraih podium untuk kedua kalinya, namun sayang lima lap sebelum balapan berakhir, dirinya keluar trek menghindari tabrakan dengan rider lain dan harus puas finish posisi lima.

"Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Balap pertama sangat menakjubkan. Saya berjuang hingga lap terakhir dan sangat senang ketika melewati garis finish. Mimpi saya untuk dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini akhirnya dapat terwujud," kata Dimas.

Berkat hasil ini, Dimas menduduki peringkat enam klasemen sementara CEV Championship kelas Moto2, dengan 37 poin. Seri berikutnya akan berlangsung di Valencia, Spanyol.


(UDA)