Industri Otomotif

KTM Bangun Pabrik Baru di Filipina

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 20 Jun 2017 14:55 WIB
ktm
KTM Bangun Pabrik Baru di Filipina
KTM Filipina menyasar pasar strategis di negara Asia Tenggara. Visordown

Metrotvnews.com: Asia menjadi target pasar baru bagi industri otomotif, tak terkecuali roda dua. Tak hanya brand-brand Jepang yang sudah menancap kuat, namun brand-brand asal Eropa juga mulai banyak yang berdatangan.

KTM pun serius mengembangkan pasar Asia khususnya Asia Tenggara. Dituliskan Visordown, mereka membangun pabrik di Filipina, dan akan memproduksi hingga 10.000 unit motor per tahunnya.

Model yang akan diproduksi adalah Duke 200, Duke 390, RC 200 dan RC 390. Model RC250 dan Duke 250 tak disebutkan apakah akan ikut diproduksi di pabrik ini atau tidak.

"Pembangunan pabrik ini akan membawa KTM hingga ke pasar global, dan menyentuh pasar dan pengendara yang masih segar. Kami berharap KTM Asia Motorcycle Manufacturing Inc. menjadi bagian cerita dan sangat penting untuk kami jadi yang terbaik dalam setiap kehidupan bermotor," kata President KTM Asia Motorcycle Manufacturing, Hubert Trunkenpolz.

Beberapa waktu lalu dikabarkan PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) pemegang distribusi KTM di Indonesia akan membangun pabrik mereka di Gresik, Jawa Timur. Rencananya pabrik tersebut akan beroperasi 2018 mendatang.

Pabrik KTM di Indonesia terkendala masalah perijinan dengan pemerintah. Namun dengan hadirkan pabrik di Filipina, bisa jadi KTM akan melupakan pabrik di Indonesia, mengingat produk yang dirakit tak jauh berbeda.


(UDA)