Balap Motor

Ali Adriansyah Sukses Raih Poin di Lausitzring

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Aug 2017 13:04 WIB
balap motor
Ali Adriansyah Sukses Raih Poin di Lausitzring
Ali Adrian ki

Metrotvnews.com, Jerman: Ali Adriansyah Rusmiputro kembali melanjutkan aksinya di World Supersport 300 (WSS 300) seri-6 di Sirkuit Lausitzring, Jerman, Minggu (20/8/2017). Dia berhasil finis di urutan ke-13 dan berhak atas empat poin.

Hasil yang dicapai oleh pembalap Pertamina Almeria Racing Team tersebut tidak diraih dengan mudah. Dia harus mengalami pertandingan dengan kondisi Yamaha YZF-R3 dengan kondisi shifter atau pemindah gigi yang berjalan tidak sempurna.
 
"Sebetulnya performa motor luar biasa baik. hanya saja saat race ada masalah sedikit yaitu saat pindah ke gigi empat, putaran mesin selalu drop untuk oper ke gigi limanya," ucap Ali Adrian.

Balapan WSS 300 yang berlangsung di bawah cuaca cerah, seperti biasa berlangsung sengit. Jarak antara pebalap begitu dekat. Pebalap terdepan hingga posisi 8 hanya dipisahkan waktu 1 detik.
 
Di awal perlombaan Ali Adriansyah tidak bisa langsung merangsak ke depan. Shifter di motornya mulai bermasalah. Akhirnya ia hanya mencoba mempertahankan posisinya sebaik mungkin. 

Beberapa kali terjadi pertukaran posisi, Adrian juga sempat naik ke P11. Namun menjelang garis finish, di lintasan lurus, dan di saat sepeda motor membutuhkan putaran mesin yang tinggi,  P12 Ali Adrian direbut pebalap lain dan harus puas berada di urutan 13.

"Saya tidak mau jadikan itu alasan kenapa saya finish di posisi 13. Saya sudah maksimal dan saya bisa bilang hari itu kita tidak bisa dapatkan hasil yang lebih baik lagi," tegas Adrian.

Ali Adriansyah akan kembali jalani kompetisi WSS 300 di Autodromo Internacional Algarve, Portimao, Portugal pada 15-17 September 2017. Di Sirkuit Ia berharap dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi.

"insya Allah, saya akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di Portimao, doakan saya," tutup Ali Adrian.


(UDA)