Motor Baru

Lambreta V-Special, Alternatif Skuter Retro Selain Vespa

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Jul 2017 09:38 WIB
lambretta
Lambreta V-Special, Alternatif Skuter Retro Selain Vespa
Lambretta hadirkan V-Special dengan tiga pilihan mesin. Autoevolution

Metrotvnews.com: Berbicara skuter dengan desain membulat dan bentuk klasik pasti langsung tertuju dengan brand Vespa. Tapi jangan salah, ada merek Lambretta yang juga sama-sama berasal dari Italia.

Brand satu ini pun baru merilis V-Special, sebuah skuter baru yang menyasar kaum pria penyuka skuter gaya klasik, namun berpikir kalau Vespa lebih cocok untuk wanita.

Desainnya dibuat oleh KISKA (KTM dan Husqvarna) dalam kolaboasi dengan komunitas Lambretta Italia, yang padukan unsur klasik dengan unsur modern. Skuter ini akan hadir dalam beberapa nama, V50, V125 dan V200, seperti dituliskan Autoevolution.

Seperti namanya, V50 dibekali mesin 49,5cc 4tak dengan pendingin udara, yang mampu hasilkan tenaga 3,5 daya kuda. Dengan standar Euro4 dan kecepatan tertinggi hanya 45 kilometer per jam.

Sedangkan V125 bertenaga 10 daya kuda, sedangkan V200 mencapai 12 daya kuda. Seluruhnya sama-sama mengusung transmisi otomatis CVT. Hanya V50 yang diberi rem tromol untuk roda belakang, lainnya cakram ganda.

Fitur lainnya meliputi lampu LED, soket 12 volt, glovebox, gantungan barang, bagasi besar, standar samping dan tengah, serta instrument dengan layar LCD yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth.
(UDA)