Industri Otomotif

Kolaborasi Triumph-Bajaj Tunda Kehadiran Daytona 250

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 29 Aug 2017 11:08 WIB
industri otomotif
Kolaborasi Triumph-Bajaj Tunda Kehadiran Daytona 250
Triumph Daytona 250 sudah dalam progres pengembangan. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Pabrikan motor asal India kini jadi magnet baru untuk brand-brand Eropa berkolaborasi. Setelah TVS-BMW lalu Bajaj-KTM, ada pula Triumph-Bajaj, seluruh kolaborasi ini sama-sama untuk mengembangkan motor baru.

Sketsa motor dimaksud sudah muncul 2013 lalu dalam gelaran EICMA. Motor tersebut merupakan model sport 250cc, dan sudah pasti motor ini menyasar segmen motor yang sedang naik daun di pasaran global.

Namun kehadiran Daytona 250 ini akan tertunda. Dituliskan Indianautosblog, penundaan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Triumph sebelumnya sempat mengumumkan motor ini akan dijual 2015 namun tak kunjung terealisasi.

"Kerja sama ini memungkinkan kami masuk pasar pemula, dan masuk segmen pasar baru. Sejujurnya kami ingin membuat brand Triumph menjangkau konsumen baru," kata Paul Stroud, Chief Commercial Officer.

Proses pengembangan motor ini sudah berlangsung, diperkirakan ada lebih dari satu varian yang dikembangkan pada kolaborasi ini. Motor ini diperkirakan akan memasuki pasar dalam tiga tahun mendatang.

"Motor ini akan mengkombinasikan nama ikonik Triumph, dengan efisiensi ala Bajaj. Produk yang diluncurkan ini akan sepadan dengan rencana penjualan, Bajaj berasumsi akan jadi pemimpin pasar motor India," ujar S Ravikumar, President of Business Development Bajaj Auto.


(UDA)