Custom Bike Contest

Builder Indonesia Cari Inspirasi di Museum MV Agusta

Ahmad Garuda    •    Kamis, 24 Jan 2019 09:02 WIB
modifikasi motorsuryanation motorlandcustom bike
<i>Builder</i> Indonesia Cari Inspirasi di Museum MV Agusta
Builder Indonesia kunjungi MV Agusta untuk mencari inspirasi membuat karya terbaru. SM

Milan: Sukses membuat kejutan di Motor Bike Expo (MBE) Verona 2019, rombongan builder custom bike Suryanation Motorland (SM), mengunjungi produsen produk aftermarket khusus untuk Harley-Davidson dan Museum MV Agusta. Kunjungan ke pelaku industri otomotif di kota itu jadi momen untuk mencari inspirasi buat karya para builder nasional.

“Berdiskusi dan melihat proses pembuatan salah satu produk aftermarket terbesar di dunia jadi sebuah pembelajaran penting. Para peserta bisa mendapatkan inspirasi dan juga berdiskusi langsung mengenai pembuatan produk aftermarket yang dibutuhkan oleh pecinta motor custom. Ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga bagi para pemenang untuk dibawa pulang ke Indonesia,” ujar (SM) Committee, Rizky Dwianto.



Rebuffini Livio sang pemilik brand Rebuffini merasa sangat senang dengan kunjungan builder Indonesia di bawah SM yang rela jauh-jauh untuk bertukar pikiran. Ia mengatakan kunci utama dari pembuatan sebuah part aftermarket adalah kualitas dari produk tersebut.

“Proses lain yang juga penting untuk pembuatan komponen motor adalah melihat tren yang sedang berkembang dan juga mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan,” tambahnya.



Salah satu peserta Saibu Panjaitan mengatakan beruntung sekali bisa datang ke Rebuffini. “Kebetulan saya membutuhkan komponen untuk disc brake salah satu customer sempat terhenti karena kesulitan untuk mencari part yang sudah di-custom. Selanjutnya saya bisa berhubungan langsung dengan Rebuffini mengenai ukuran dan detail barang yang saya butuhkan.”

Tak kalah mengesankan adalah berkunjung ke museum MV Agusta yang memajang produk lawas

“MV Agusta merupakan salah satu motor favorit saya, desain-desain motor yang mereka miliki memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dengan motor-motor buatan pabrikan Italia lainnya. Di masa lalu, motor MV Agusta ini juga sangat identik dengan dunia balap,” ujar salah satu builder nasional yang ikut mengunjungi museum brand ternama Italia itu.



Rizky menambahkan bahwa perjalanan yang mereka gelar kali ini bukan hanya pengalaman berharga buat para builder. Tapi juga jadi inspirasi agar builder lokal bisa berkarya lebih baik di masa yang akan datang.


(UDA)