Motor Baru

Casey Stoner Jajal Superbike Ducati Bermesin V4

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 29 Sep 2017 15:31 WIB
ducati
Casey Stoner Jajal Superbike Ducati Bermesin V4
Stoner beraksi dengan Ducati Desmosedici Stradale di Valencia. MCN

Metrotvnews.com: Berstatus sebagai juara dunia MotoGP sebanyak 2 kali, Casey Stoner juga didaulat sebagai test rider untuk Ducati di MotoGP. Uniknya, mantan pembalap diberi kesempatan menjajal superbike terbaru Ducati bermesin V4, yakni Desmosedici Stradale.

Dari foto yang ditampilkan MCN, terlihat Stoner nampak menikmati superbike tersebut. Disebutkan pula Stoner sedang menguji paket elektronik baru untuk motor tersebut.

Paket elektronik baru ini memang dibuat khusus untuk mesin V4, karena jauh berbeda dengan Panigale yang masih V-twin. Mesin V4 ini dikembangkan dari mesin MotoGP Ducati, sehingga butuh paket elektronik berbeda.

Selama dua hari, Stoner menjajal motor ini di Sirkuit Valencia, Spanyol. Stoner memberikan laporan positif mengenai performa dari motor ini, mengenai performa dan karakter mesin yang mirip dengan mesin MotoGP Desmosedici.

Mesin Desmosedici Stradale ini dikembangkan oleh Ducati selama 12 bulan. Tim pengembangan motor jalanan dan divisi racing Ducati berkolaborasi untuk menciptakan motor ini.


(UDA)