Motor Baru

Honda Sonic Kena Giliran Ganti Warna

Ahmad Garuda    •    Kamis, 28 Sep 2017 07:28 WIB
honda motor
Honda Sonic Kena Giliran Ganti Warna
Honda Sonic kini mendapat tambahan kelir baru. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda kembali melakukan penyegaran produk berupa penambahan kelir baru New Honda Sonic 150R. Tampilannya kini dibuat agresif dan kencang bagi generasi muda yang menyukai kebebasan berekspresi. Kelir baru itu adalah aggresso matte black dengan paduan stripe baru.

Selain hitam, ada juga kelir energetic red dan activo black serta warna yang terinspirasi dari tim balap mereka yaitu racing red. Motor yang termasuk kategori light sport ini, juga memberikan pilihan dengan adanya sharp shroud dan plug & play fairing.  

Fitur ini mendukung anak muda bebas mengekspresikan keinginannya untuk tampil berbeda dengan motor kesayangannya dengan tetap menggunakan fairing atau melepaskannya untuk membuat New Honda Sonic tampil lebih ramping.

Menurut keterangan yang dipaparkan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, bahwa mereka memberikan penyegaran terhadap Sonic, mengingat peminatnya cukup besar dan perlu ada tambahan pilihan warna. Tercatat ada 56 club Honda Sonic dibentuk sebagai wadah silaturahmi dan mengekspresikan diri.

Karakter output New Honda Sonic 150R yang sesuai dengan jalanan perkotaan.  Diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya namun tetap irit bahan bakar. Model ini dilengkapi mesin DOHC 6 percepatan generasi terbaru dengan mesin tangguh dan bertenaga.

Seteru langsung Suzuki Satria FU 150 ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan Honda. Sementara itu konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien. Menggunaan metode pengujian ECE R40 yang juga dilakukan secara internal Honda, motor ini mampu mencapai 40,9 km/l dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 45,4 km/l).

Untuk varian warna aggresso matte black dan racing red dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp22.300.000, sementara itu warna energetic red dan activo black dipasarkan dengan harga OTR Rp21.900.000, Model ini ditargetkan terjual 40.000 unit per tahun.


(UDA)