Balap Motor

Rey Ratukore dan Richard Taroreh Juara Kelas Pro YSR Seri-2

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 17 Jul 2017 11:10 WIB
yamaha
Rey Ratukore dan Richard Taroreh Juara Kelas Pro YSR Seri-2
Rey selain jadi pemenang juga pecahkan rekor waktu Sentul. Yamaha

Metrotvnews.com, Bogor: Yamaha Sunday Race (YSR) seri-2 berlangsung seru akhir pekan kemarin, 15-16 Juli 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. Selain kelas komunitas, kelas profesional rider juga menyuguhkan aksi-aksi seru.

Kelas Sport 250 Pro, dikuasai Rey Ratukore, pembalap asal Kupang. Rider yang bernaung di tim Yamaha Yamalube TDR Gandasari RRS itu tampil dominan sejak sesi kualifikasi. Ia memecahkan rekor tercepat, meraih pole position dan menjadi pemenang saat race.

Rey sempat bersaing dengan Galang Hendra Pratama dan posisinya sempat merosot keposisi dua. Serbuan juga datang dari Rafid Topan Sucipto yang merangsek kebarisan terdepan.

"Sejak awal saya tak terlalu ngepush karena tekanan dari pembalap di belakang. Tapi saya bisa jaga jarak dan ikuti ritme permainan," ujar Rey yang yang sudah tiga kali juara pertama di Sentul tahun ini.

Sedangkan pada kelas Sport 150 Pro, Richard Taroreh jadi pemenangnya. Seperti halnya Rey, Taroreh sudah tampil apik sejak sesi latihan bebas, hingga kualifikasi untuk mengamankan pole position.

Meski berhasil juara, Taroreh mengaku motornya kurang maksimal. "Saat balapan saya coba untuk nge-push di tiga lap pertama. Tapi belum bisa dan 5 lap pertama terakhir motor sedikit bermasalah. Tiga lap pertama saya kembali memberikan tekanan dan menjaga kondisi mesin," katanya.

Yang mengejutkan adalah aksi Fabrianus Balank, yang start dari posisi tujuh namun finish kedua hanya selisih 0.094 detik dari Taroreh. "Persaingan cukup ketat dan lumayan bisa fight dengan pembalap lain," tuturnya.


(UDA)