Balap Motor

Yamaha Cup Race Sambangi Kota Kebumen

Ahmad Garuda    •    Jumat, 04 Aug 2017 16:23 WIB
balap motor
Yamaha Cup Race Sambangi Kota Kebumen
Yamaha siap gelar balap satu merek pertama di Kebumen. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Pagelaran balap satu merek yang diselenggarakan Yamaha, pekan ini bakal menyambangi Kota Kebumen. Seri perdana pagelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2017 ini bakal diselenggarakan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu–Minggu (5-6 Agustus).

Yamaha sangat bangga bisa menghadirkan event balap tingkat nasional tersebut di Provinsi Jawa Tengah, khususnya masyarakat kota Kebumen.

Tujuan balap satu merek ini sejak dimulai awal 1990 lalu, untuk memajukan dunia balap nasional. Maka untuk pertama kali Seri-1 YCR 2017 dipilihlah kota Kebumen. Sirkuit akan dirancang lebih edukatif, menantang para pembalap muda dan dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

”Balapan perdana di Kota Kebumen bakal menyajikan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” terang General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin.

Namun tahun ini Yamaha akan tampil berbeda dari sisi penyajian tim balap. Tim-tim tersebut adalah Yamaha Bahtera Racing, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Syafina dan tim-tim privateer.

Pertarungan sengit akan tersaji, karena mereka akan memperebutkan hadiah juara umum yaitu juara umum kelas YCR1 atau disebut MP1 (150 cc) berhak atas hadiah MX King 150, kemudian YCR2 (125 cc) dengan hadiah Jupiter Z-1.

Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6. Untuk tim privateer (tim non pabrikan) banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.

Selain balapan di trek, ada yang menarik juga untuk para pecinta Yamaha. Sang jawara ARRC (Asia Road Racing Championsip) 2016 kelas Underbone 130cc, putra kebanggaan Jawa Tengah yaitu Wahyu Aji Tri Laksana akan coaching pembalap pemula menggunakan Yamaha MX King.


(UDA)