Klub dan Komunitas

Royal Riders Indonesia Gelar Khitanan Massal

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 04 Sep 2017 08:55 WIB
klub motor
Royal Riders Indonesia Gelar Khitanan Massal
Komunitas sepeda motor Royal Riders Indonesia mengadakan acara khitanan massal. RORI

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas sepeda motor Royal Riders Indonesia (RORI) mengadakan acara khitanan massal. Acara sosial ini merupakan bagian dari program kegiatan bakti sosial RORI untuk melakukan pelayanan terhadap sesama.

Dalam keterangan tertulisnya, Presiden RORI, Doddy Setty menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini dipilih karena memiliki manfaat dari segi medis dan agama.

“Kami juga berupaya mendobrak stigma bahwa anak motor merupakan kelompok yang membawa pengaruh buruk bagi masyarakat, tapi lebih menjadi kelompok masyarakat yang justru membawa dampak positif,” ungkap Doddy.

Kitanan massal kali ini diikuti oleh 39 anak yatim dari berbagai daerah di Jakarta. Acara ini juga mendapatkan dukungan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Royal Enfield Indonesia.

Doddy menambahkan, bahwa ada 12 tenaga medis dari RS Fatmawati yang dipimpin oleh dr. Aep Suhendar.  turut membantu di acara bakti sosial ini, sehingga khitanan masal selesai dengan lancar.  

Ke depannya, RORI akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya. “Kami berharap agar RORI dapat menjadi komunitas yang berperan aktif dalam membantu masyarakat,” tutup Doddy.


(UDA)