Motor Baru

Mesin Tiga Silinder MV Agusta Penuhi Regulasi Euro4

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 Aug 2017 10:25 WIB
mv agusta
Mesin Tiga Silinder MV Agusta Penuhi Regulasi Euro4
MV Agusta F3 675 salah satu motor bermesin tiga silinder. MV Agusta

Metrotvnews.com: Menyesuaikan regulasi yang berlaku, yakni standar emisi Euro4, pabrikan mobil dan motor sudah melakukan update di motor keluaran terbarunya. MV Agusta yang saat ini masih diterpa kesulitan keuangan mau tak mau ikuti peraturan ini.

Pabrikan motor Italia tersebut umumkan motor yang mengusung mesin tiga silinder sudah sesuai standar emisi Euro4. Motor tersebut adalah F3 675, F3 800 dan Dragster 800.

Ketiga motor ini sudah mendapatkan update pada bagian mesin, elektrikal, ambang kebisingan suara mesin, serta emisi gas buang. Pemenuhan standar Euro4 agar motor-motor ini masih bisa dijual untuk pasar Eropa tahun 2018 dan selanjutnya.

Untuk model F3 675 dan F3 800 juga mendapatkan update dibagian sasis yang dibuat lebih kaku, untuk handling maksimal. Tenaga kedua motor ini ada diangka 128 daya kuda dan 144 daya kuda.

Eropa mulai memberlakukan standdar Euro4, yang membuat industri otomotif berbenah. Untuk produsen roda dua, selain melakukan update mesin dan elektrikal, mereka harus mencari alternatif lain pasalnya tenaga motor berkurang setelah disesuaikan dengan Euro4.


(UDA)