EICMA 2017

Moto Guzzi Concept V85, Motor Enduro untuk Jalan Raya

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 12 Nov 2017 10:20 WIB
moto guzzi
Moto Guzzi Concept V85, Motor Enduro untuk Jalan Raya
Moto Guzzi Concept V85 tampial gahar. MCN

Milan: Sangar, inilah kesan yang didapat saat melihat sosok Moto Guzzi Concept V85. Desainnya bergaya sedikit klasik, namun tampilan warna cerah dan belulang yang tampak menonjol membuatnya terlihat garang.

Tak seperti motor konsep umumnya yang terlihat futuristis, Concept V85 ini lebih seperti motor produksi massal. Desain dan tampilannya tak mengesankan kalau motor ini masih berupa konsep.

Pabrikan Italia itu membuatnya menggunakan mesin 850cc small block V-twin, yang digunakan pada model V9 Series. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 80 daya kuda.

Seperti yang sudah disebutkan, motor ini dibangun menggunakan rangka yang dilabur warna merah menyala. Warna ini terinspirasi dari motor enduro tradisional.

Ban dual purpose membalut pelek jari-jari, digunakan untuk melahap medan halus dan kasar sekaligus. Lampu gandanya besar dengan penambahan windscreen, yang mampu memberi rasa nyaman pengendaranya.

Moto Guzzi diperkirakan bakal menghadirkan versi produksi massal-nya pada semester kedua tahun depan. Soal harga tentu belum diketahui karena masih menunggu versi produksi massalnya.


(UDA)