Motor Baru

Flagship Tourer BMW Motorrad Mulai Terlihat di Jalanan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Sep 2016 16:00 WIB
bmw
Flagship Tourer BMW Motorrad Mulai Terlihat di Jalanan
BMW K1600GTL tingkatkan aerodinamika dengan perubahan bodi. MCN

Metrotvnews.com: K1600GTL jadi motor flagship pabrikan Jerman BMW Motorrad. Motor ini merupakan model turing papan atas mereka, yang tawarkan kenyamanan, kecanggihan, mesin enam silinder segaris dengan teknologi tingginya.

Pabrikan berlogo baling-baling ini pun terpergok sedang menguji K1600GTL terbaru untuk model 2017, seperti dituliskan MCN. Disebutkan pula kalau motor ini akan ditampilkan dalam gelaran Intermot di Cologne, Jerman, Oktober mendatang.

Kelas mesin enam silinder merupakan model yang sangat kuat dari BMW, dan sudah mengisi pasar sejak 2010. Terhadap dua versi yakni GT yang lebih sporty, dan model yang difokuskan pada kenyamanan dan untuk perjalanan jarak jauh yakni GTL. Maka ada GTL Executive yang dibuat lebih nyaman.

Perubahannya sekilas tak terlihat, namun ada desain bodi depan yang lebih besar, bentuk spion baru dan windscreen tinggi untuk meningkatkan sisi aerodinamika. Windscreen ini jufa berfungsi mengurangi turbulensi saat melaju di kecepatan tinggi.

Panel samping dan fairing juga punya bentuk yang berbeda. Terdapat lekukan pada bagian tangki bahan bakar, tapi diprediksi lekuk barunya tak akan berpengaruh banyak pada kapasitas bahan bakar yang bisa dibawanya.

Perubahan lain ada pada sistem kopling terbaru yang memudahkan saat menaikkan atau menurunkan gigi transmisi. Sayangnya, belum ada konfirmasi kepastian kehadiran model terbaru ini di pasar Indonesia.


(UDA)