Asah Skill Mekanik, APM Rutin Gelar Kompetisi

Ekawan Raharja    •    Kamis, 25 Aug 2016 15:06 WIB
kompetisi mekanik
Asah Skill Mekanik, APM Rutin Gelar Kompetisi
Kompetisi mekanik AHASS seluruh Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelayanan purna jual saat ini memegang peran penting dalam industri otomotif. Beragam cara dilakukan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan, salah satunya melalui kontes mekanik.

Biasanya ini dilakukan sebagai wujud komitmen dan konsistensi sebuah perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna produknya. Seperti yang diaminkan oleh General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso, di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Disebutkan lebih lanjut, kalau di Honda mereka punya program Honda Indonesia Technical Skill 2016. Momen ini mereka jadikan sebagai kontrol penjaga kualitas terbaik mekanik. Diharapkan para mekanik dapat terus mengikuti perkembangan teknologi sepeda motor.

Program ini melibatkan seluruh mekanik AHASS seluruh Indonesia. Tak kurang dari 18.491 mekanik dan3.754 service advisor ikut serta di kompetisi ini. Bagi lulusan kontes mekanik tingkat nasional ini, akan berlaga di tingkat Asia Ocenia. Ajang di tingkat regional Asia ini terakhir terlaksana di 2006, dan baru digulirkan kembali 2016.

Sedangkan bagi mekanik yang tidak lulus uji kompetensi, maka bakal diberlakukan kembali modul training. Sehingga bagian yang kurang dikuasai dapat diperdalam hingga dianggap berkompeten.

Honda juga bisa memanfaatkan kontes mekanik untuk memetakan kondisi jaringan mereka. Data yang diperoleh bisa digunakan untuk mengembangkan beragam program untuk kemajuan bisnis.
(UDA)