Industri Otomotif

Persaingan Motor Hybrid Honda-Yamaha di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 24 Jul 2018 08:47 WIB
industri otomotif
Persaingan Motor Hybrid Honda-Yamaha di Thailand
Yamaha Grand Filano hybrid akankah masuk Indonesia? Dok. Yamaha

Bangkok: Teknologi motor hybrid saat ini mulai dikembangkan pabrikan sepeda motor. Honda sudah punya PCX Hybrid, yang juga sudah dirilis di Indonesia dengan banderol Rp40,3 juta.

Yamaha pun tak mau kalah, tepat di hari pengumuman harga PCX Hybrid di Indonesia, mereka mengenalkan skutik hybrid Grand Filano. Skutik berdesain retro ini pun sudah dirilis resmi di Thailand.

Meski sama-sama berteknologi hybrid, kubikasi mesin keduanya berbeda. PCX Hybrid berkapasitas 150 cc, sedangkan Grand Filano Hybrid lebih kecil, hanya 125 cc. 

Begitu pula soal desain, gacoan Honda tampil modern dan sporty. Sementara Grand Filano mengusung desain retro modern, ala skutik-skutik Eropa.

Kemudian soal harga pun berbeda. Yamaha Thailand membanderol Grand Filano dengan angka 55.500 bath atau berkisar Rp23,9 jutaan dan 62.000 bath (Rp26,7 jutaan) untuk versi ABS.

Sedangkan PCX Hybrid di sana dilabeli harga yang lebih mahal, yakni mencapai 82.300 bath (Rp35,2 jutaan). Kira-kira Yamaha akan membawa Grand Filano Hybrid masuk pasar Indonesia tidak ya?


(UDA)