Balap Motor

Empat Pembalap Siap Pacu Yamaha WR450F Rally di Dakar Rally 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 22 Dec 2016 17:13 WIB
dakar rally
Empat Pembalap Siap Pacu Yamaha WR450F Rally di Dakar Rally 2017
Aksi pembalap Yamaha di Dakar Rally 2016. Autoevolution

Metrotvnews.com: Dakar Rally akan kembali dimulai pada Januari 2017.  Agar mendapat hasil optimal, Yamalube Yamaha Official Rally Team sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Pabrikan garputala ini masih mengandalkan kuda besi WR450F Rally. Motor spesifikasi khusus ini mengusung mesin 450cc silinder tunggal. Ada empat pembalap yang akan menjadi rider Yamaha, yakni Helder Rodrigues, Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter.

Rodrigues jadi pimpinan tim. Tugas itu ia emban karena paling senior dari tiga pembalap lainnya. Sebagai catatan, Rodrigues sudah 11 kali ikut Dakar Rally.

"Saya sangat percaya diri bisa meraih hasil positif pada reli mendatang. Semua anggota tim telah melakukan pekerjaan mengagumkan pada musim 2016. Kami mengembangkan motor yang mampu menjuarai Dakar. Saya juga meningkatkan kemampuan fisik dan navigasi," paparnya.

Rodrigues finish di posisi tiga besar dalam dua event terakhir. Sedangkan Adrien finish di posisi enam pada 2016. Sementara itu, Faggotter bakal menjadi debut bersama Yamaha pada musim depan.


(HIL)