Lalu Lintas

2.119 Personel Gabungan Operasi Zebra Sasar Pengendara 'Nakal'

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 17 Nov 2016 11:19 WIB
2.119 Personel Gabungan Operasi Zebra Sasar Pengendara 'Nakal'
Operasi Zebra tindak pengendara nakal. Dok. MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Operasi Zebra 2016 yang resmi digelar sejak Rabu 16 November melibatkan 2.119 personil gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Rencananya operasi ini berlangsung 16-29 November 2016.

“Melakukan penegakan hukum terhadap potensi adanya pelanggaran lalu lintas, seperti roda dua yang melawan arus dan angkutan umum yang berhenti dan menurunkan penumpang di sembarang tempat,” tegas Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana kepada media usai memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2016 di lapangan Dirtektorat Lalu Lintas, Polda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016).

“Operasi Zebra Jaya 2016 melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif untuk keselamatan dan keteriban masyarakat berkaitan dengan peningkatan jumlah penduduk dan tidak jumlah jalan yang tidak bertambah. Termasuk adanya pembangunan MRT dan disipilin berlalu lintas yang rendah. Pelanggaran itu akan memicu gangguan Kamtibmas di bidang lalu lintas,” tambahnya.

Brigjen Pol Suntana berharap masyarakat untuk tertib di jalan. Dengan begitu insiden yang tidak diinginkan seperti kecelakaan bisa dihindarkan.
(HIL)