Indonesia Motorcycle Show 2016

Genuine Oil Pesaing Terberat Pertamina Lubricants

Ekawan Raharja    •    Minggu, 06 Nov 2016 14:16 WIB
imos 2016
Genuine Oil Pesaing Terberat Pertamina Lubricants
Pertamina Lubricants menganggap genuine oil menjadi pesaing terberat mereka. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina Lubricants terus melakukan penetrasi pasar dengan beragam produk. Namun untuk urusan pelumas otomotif, mereka harus bersaing keras dengan kompetitor lain dan genuine oil.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, sadar kompetitor terberat memang genuine oil. Menurutnya, bengkel-bengkel resmi hanya memasarkan genuine oil. Sehingga pelumas lain tidak bisa bermain di bengkel-bengkel resmi.

"Kami hanya bisa bermain di bengkel-bengkel umum. Sedangkan mereka (genuine oil) bisa bermain di bengkel-bengkel resmi dan bengkel umum," ujar Andria seusai peluncuran pelumas Enduro Matic-G di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Sabtu (5/11/2016) 

Agar terus bisa bersaing di pasar, PT Pertamina Lubricants juga terus melakukan promo-promo produk mereka kepada masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga terus berusaha melakukan pendekatan terhadap produsen mobil dan motor agar produknya bisa menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM).

"kami sudah melakukan kerja sama dengan Toyota untuk mengembangkan pelumas. Produk kami bisa digunakan untuk mobil Toyota. Namun tetap ada perbedaan dengan memenuhi spesifikasi-spesifikasi khusus untuk keperluan mereka," tutup Andria


(HIL)