Program APM

Pemesan Xmax Mengintip Dapur Yamaha di Pulo Gadung

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Mar 2017 12:01 WIB
yamaha
Pemesan Xmax Mengintip Dapur Yamaha di Pulo Gadung
Pembeli pertama Xmax berpose di depan pabrik Yamaha. YIMM

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat berlangsung gelaran Indonesia Motorcycle Show 2016 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan sejumlah produk anyar, salah satunya adalah Xmax 250. Skutik premium ini pun menerima banyak pesanan, meski harga jualnya hingga saat ini belum diketahui.

Sadar akan potensi pasar, para pemesan sekaligus calon pemilik pertama motor skutik tersebut diberikan kesempatan istimewa oleh YIMM. Pabrikan asal Jepang ini mengundang mereka untuk mengintip dapur perakitan Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur pada tengah pekan lalu.

"Antusias mereka sangat positif dalam kunjungan pabrik ini. Mereka sangat senang dan merasa semakin dekat dengan Yamaha. Mereka juga mendapatkan product knowledge Xmax dan company profile perusahaan," papar M.Abidin, GM Public Relation YIMM, dalam keterangan resminya.

Wayan Teja, salah satu konsumen Xmax karena kepincut saat mengunjungi Eropa. "Saya lihat banyak XMAX di Eropa. Setelah saya lihat-lihat di jalanan jadi suka. Dan nggak nyangka XMAX hadir di Indonesia," ceritanya.

Xmax diproyeksikan sebagai produk global, dengan Indonesia yang menjadi basis produksinya. Untuk pasar lokal motor ini akan mengusung mesin berkapasitas 250cc, sedangkan untuk pasar ekspor bermesin 300cc. Kedua mesin mengusung silinder tunggal, dengan teknologi Blue Core.


(GUS)