Balap Motor

Bupati Tulungagung Ingin Ajak Valentino Rossi Memeriahkan YCR 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 24 Nov 2016 14:18 WIB
yamaha
Bupati Tulungagung Ingin Ajak Valentino Rossi Memeriahkan YCR 2017
Bupati Tulungagung berharap YCR bisa kembali singgah ke Tulungagung. YIMM

Metrotvnews.com, Tulungagung: Yamaha Cup Race (YCR) baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Namun, balap road race yang digelar pada akhir lalu itu mendapat sambutan yang luar biasa.

Buktinya, balapan yang terdiri dari sembilan kelas ini diramaikan oleh 213 starter dari berbagai kelas. Balapan makin meriah setelah disaksikan oleh sekitar 15 ribu penonton di Sirkuit Lembu Peteng Tulungagung, Minggu 20 November.
 
“Penonton tidak hanya datang dari Tulungagung. Sejumlah penonton datang dari kota Kediri, Blitar, dan Trenggalek. Berkaca dari antusiasme pada tahun ini, saya berharap ajang serupa bisa digelar pada 2017," isi pernyataan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo.

"Tahun depan harus lebih baik dan meriah. Kalau perlu kita menghadirkan Valentino Rossi (pembalap Movistar Yamaha) ke Tulungagung. Nanti, Bahtera Racing Team bakal menyediakan keperluannya. Termasuk helikopter," lanjut Syahri.
 
Teriakan dari masyarakat Tulungagung makin kencang setelah pembalap tuan rumah berhasil tampil impresif.  Kala itu, Sulung Giwa sukses menjadi juara di kelas Seeded MP1. Sedangkan Faisal Baharudin menjadi runner up kelas MP3 dan juara di kelas MP4. Selain itu, tim tuan rumah, yakni Bahtera Racing Team berhasil menguasai kelas MP1 dan MP2.
 
"Animo balapan di Tulungagung sangat kuat, dan kita sudah siapkan segalanya. Tahun depan bagaimana? Kami menunggu instruksi Bupati dan Yamaha saja," tutup penyelenggara YCR 2016 Seri-2 sekaligus pemilik Bahtera Racing Team, Novi Endaryono.

(HIL)