Balap Motor

Hujan Deras Ganggu Final YCR 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Nov 2017 07:31 WIB
yamaha
Hujan Deras Ganggu Final YCR 2017
Tak seluruh kelas final YCR dijalankan. MTVN/ A. Harry Budiawan

Solo: Final Yamaha Cup Race 2017 di Stadion Manahan Solo berlangsung sengit pada Minggu (26/11/2017). Sayangnya, cuaca cerah pada pagi hari, berganti hujan deras setelah jeda istirahat.

Baru empat kelas yang berlangsung, hujan mulai turun dengan deras dan balapan sempat ditunda. Pihak panitia akhirnya menghentikan balapan meski hujam sudah reda, namun banyaknya genangan air di trek membuat balapan mustahil digelar.

M Taufik, Race Director YCR mengatakan, pihaknya terpaksa menyudahi balapan karena hujan deras selama lebih dari setengah jam itu membuat rusak lintasan. Meski sempat dicoba saat hujan namun akhirnya diputuskan pembalap masuk paddock.

"Sesuai prosedur aturan kita tunggu 15 menit pertama sampai kondisi memungkinkan balapan dilanjutkan. Di 15 menit kedua hujan memang sudah berhenti, tapi genangan air tidak mungkin untuk kita melanjutkan balapan karena sangat beresiko," katanya.

Taufik menambahkan, jika hanya hujan tanpa ada genangan air balapan dipastikan berlanjut. Sayangnya karena ada genangan maka kita batalkan, terlalu berbahaya," ujarnya lagi.

Sampai lomba diberhentikan, Final YCR 2017 hanya melombakan YCR1, YCR3, YCR5, YCR7, YCR9. Sedangkan sisanya yakni YCR2, YCR4, YCR6, pemenangnya ditentukan lewat hasil kualifikasi yang diadakan hari Sabtu 25 November 2017.


(UDA)