Lalu Lintas

Google Maps Bakal Ada Mode Khusus Bikers

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 11 Dec 2017 11:10 WIB
aksesoris otomotif
Google Maps Bakal Ada Mode Khusus Bikers
Google Maps punay fitur baru untuk pengendara motor. Aanavandi

Jakarta: Perangkat telepon seluler modern kini sudah dilengkapi aplikasi navigasi seperti Google Maps. Aplikasi satu ini bisa membantu mencari alamat maupun arah jalan menuju lokas tujuan.

Google Maps pun banyak digunakan warga dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tidak hanya pengguna roda empat, namun juga pengguna sepeda motor. 

Sayangnya pada mode berkendara hanya ada opsi mobil, angkutan umum, pesepeda dan pejalan kaki. Sehingga pemotor yang menggunakan aplikasi ini, kerap tersasar seperti masuk jalan tol, karena pakai mode berkendara untuk mobil.

Kini di versi terbaru v9.67.1, terdapat mode berkendara untuk sepeda motor. Namun saat ini baru tersedia untuk pengguna di India saja, sebagai bagian dari launching 'Google for India'.

Untuk mode berkendara motor, sistem akan mencari jalan paling efisien dan estimasi waktu lebih pas. Penggunaan pertama di India karena disana jadi salah satu pasar motor terbesar dunia, setelah China.

Setelah India, mode berkendara untuk pengguna motor akan hadir di beberapa negara dalam beberapa bulan berikutnya. Berharap semoga fitur ini juga hadir di Indonesia, karena banyak digunakan oleh bikers dan ojek online.


(UDA)