MXGP

Trik Lepas Google, Ritual Febvre Cetak Sejarah

Ahmad Garuda    •    Jumat, 13 Oct 2017 12:35 WIB
balap motor
Trik Lepas Google, Ritual Febvre Cetak Sejarah
Romain Febvre melepas google-nya untuk mendapatkan visibilitas lebih baik. KYT

Metrotvnews.com, Inggris: Trek basah di lintasan motocross, memang jadi momok bagi sebagian besar kroser dunia. Tak terkecuali sang jawara seperti Romain Febvre. Namun ritual melepas google (kacamata pelindung bagi kroser) justru membuat visibilitasnya lebih baik dan akhirnya meraih hasil bagus.

Trik ini Ia lakukan di ajang balap Monster Energy FIM Motocross of Nations (MXoN) yang digelar awal Oktober lalu. Saat itu Febvre sukses meraih medali perak di kelas Open Class. Prestasi ini diraihnya menggunakan Yamaha YZ450F versi 2018. Meski harus masuk pit stop mengganti google, tapi itu tetap tak membantunya. Sehingga trik lepas google harus kembali Ia lakukan.

Treik seperti ini memang biasa dilakukan beberapa kroser dunia untuk membuat visibilitas jadi lebih baik. Apalagi dalam kondisi penuh lumpur, google yang jadi pelindung mata dari kotoran dan debu, justru jadi penghalang visibilitas. Memang akan ada risiko mata kemasukan debu saat google dibuka, tapi trik ini lebih bersahabat untuk membantu penglihatan.

Hasil yang diraih kroser yang setia menggunakan helm produksi Indonesia (KYT Strike Eagle) itu, juga membawa hasil bagus bagi Team France di puncak podium. Prestasi ini telah diraih selama empat tahun berturut-turut.

"Menyenangkan rasanya bisa menang bersama tim, bukan hanya memimpin 1 poin, tapi 11 poin. Ini akhir pekan yang sulit apalagi hujan deras membuatnya tambah sulit. Jadi, luar biasa rasanya bisa meraih hasil ini dengan motor 2018," ungkap Romain Febvre.

Bersama rekan-rekan senegaranya, pembalap yang sudah 3 tahun disponsori helm KYT ini berhasil memanfaatkan potensi dari YZ450F terbaru. Team France memimpin 11 poin, dengan 5 poin di antaranya dihasilkan Febvre. Pembalap asal Perancis ini mengoleksi 2 poin dari kelas MX2 + Open dan 3 poin dari kelas MXGP + Open.


(UDA)