Motor Baru

Kawasaki Lengkapi W-Series dengan W 175

Ekawan Raharja    •    Minggu, 19 Nov 2017 12:24 WIB
kawasaki
Kawasaki Lengkapi W-Series dengan W 175
Kawasaki W 175 meluncur di sela-sela Kawasaki Bike Week 2017. MTVN/Ekawan Raharja

Jakarta: Kawasaki Indonesia meluncurkan W 175 kepada pecinta otomotif Indonesia. Sepeda motor ini melengkapi varian W-Series lainnya, W 800 dan W 250, yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Deputy Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, menjelaskan W 175 didesain dengan konsep Authentic Retro. Mereka akhirnya memproduksi dan meluncurkan sepeda motor bergaya retro ini setelah melihat banyaknya bikers di Indonesia yang memodifikasi motornya bergaya retro.

"Bahwa produk baru ini merupakan pertama di kelasnya. Kami yakin akan membuat segmentasi baru untuk genre motor ini," ujar Michael di sela-sela Kawasaki Bike Week.

Desain klasik ini bisa dilihat dari model tangki, bentuk knalpot yang melengkung, spidometer dengan model analog, penggunaan lampu utama dan sein berbentuk bunder, hingga rangka belakang berbentuk melengkung yang bisa digunakan sebagai luggage hooks. Kemudian untuk varian SE diberikan detail hitam dengan baut krom, pelek berwarna hitam, knee grip pad, pelek berwarna hitam, serta speedmotor dengan bezel chrome.

Di sektor kaki-kaki dibekali dengan pelek jari--jari dengan motif W berukuran 17 inci serta ban berukuran 80/100 di depan dan ban 100/90 di belakang. Kemudian dibagian suspensi depan dibekali shockbreaker teleskopic berdiameter 30 mm dengan wheel travel 110 mm, dan di belakang terdapat dual-shockbreaker dengan wheel travel 65 mm yang bisa diatur dengan 5 mode.

Menilik dapur pacunya, W 175 dibekali dengan mesin 177 cc SOHC dengan sistem bahan bakar masih menggunakan karburator. Tenaga 13 PS di 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm di 6.000 rpm disalurkan ke roda melalui transmisi 5-percepatan.

Kemudian di untuk meredam getaran, W 175 dilengkapi dengan crankshaft balancer. Di klaim fitur ini dapat mengurangi getaran berlebih tanpa menghilangi karakter mesin.

Untuk model SE tersedia warna Metallic Spark Black, New Silver, dan Metallic Matte Covert Green. Kemudian untuk varian bisa dibekali dengan warna Pearl Cystal White.

Konsumen bisa membeli varian standar dengan harga Rp29,8 juta dan varian SE dengan harga Rp30,8 juta (on the road Jakarta). Sepeda motor bergaya retro ini sudah bisa dibeli di dealer-dealer resmi Kawasaki.


(UDA)