Balap Motor

Dimas Ekky Nyaris Podium di CEV Motorland Aragon

Ahmad Garuda    •    Selasa, 10 Oct 2017 07:30 WIB
balap motor
Dimas Ekky Nyaris Podium di CEV Motorland Aragon
Dimas Ekky raih hasil terbaik dan nyaris raih podium. AHM

Metrotvnews.com, Spanyol: Pembalap yang mewakili Indonesia di ajang balap CEV International Championship, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar kembali unjuk gigi. Di putaran ke tujuh di Motorland Aragon, Spanyol (8/10/2017), keduanya tampil sangat agresif.

Memulai balapan dari grid ke-11 dan 20 tidak membuat kedua pembalap Indonesia ini patah arang. Tekanan dan konsistensi yang diberikan Dimas sepanjang balapan membuatnya finis kelima dalam dua balapan CEV Moto2 European Championship. Sementara Andi Gilang kembali mencetak poin di Moto3 European Championship dengan finis di posisi 10 besar.

“Ini merupakan dua hasil yang bagus di seri CEV Motorland Aragon setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang tidak sesuai harapan. Pada balapan pertama saya finis di urutan kelima setelah bertarung keras. Hasil yang sama pun dapat kembali diulang di balapan kedua, meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi," ujar Dimas Ekky.

Andi Gilang (34) bertarung dengan cukup baik di CEV Moto3

Pertarungan Dimas dan Andi Gilang memang tidak mudah. Lantaran mereka melawan pembalap yang punya konsistensi tinggi di ajang balap tersebut. Tapi faktanya dari sisi teknis mereka masih bisa menguasai motornya. Meski pada dasarnya kondisi aspal sirkuit terbilang sangat sulit.

“Saya merasa membuat kemajuan besar akhir pekan lalu. Jujur, saya sangat menikmati pertarungan saat balap. Bisa bertarung di grup kedua dan finis di posisi 10 besar. Ini pertarungan yang sulit tapi kami masih bersyukur bisa meraih hasil ini,” ungkap Andi Gilang.

Setelah melewati tujuh putaran tahun ini, Dimas Ekky berada di urutan keenam di Kejuaraan Dunia Moto2 dengan 93 poin, sementara Andi Gilang berada di urutan 15 di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior dengan 29 poin. Balapan terakhir tahun ini akan diadakan di Valencia pada 18-19 November.


(UDA)