Motor Baru

TVS Bakal Boyong AKula 310 ke Indonesia

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 08 Oct 2016 12:39 WIB
tvs
TVS Bakal Boyong AKula 310 ke Indonesia
TVS Indonesia berencana menampilkan AKula 310 di IMOS 2016. Youtube/PowerDrift

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 bakal berlangsung sebentar lagi. Beberapa agen pemegang merek (APM) sepeda motor juga sudah menyiapkan kejutan untuk pameran sepeda motor tersebut, termasuk TVS Indonesia. 

"Kami akan bawakan sepeda motor 300 cc dari India. Ini hasil kerja sama kami dengan BMW," terang Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), V Thiyagarajan, Kamis (6/10/2016) di Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Jakarta.

Kemudian hal ini ditegaskan oleh Head of Marketing PT TMCI bahwa sepeda motor yang dimaksud adalah Akula 310. Sepeda motor ini merupakan saudara kembar dari BMW 310R. "Kami akan hadirkan beberapa motor konsep di IMOS 2016. Untuk Akula 310 masih diusahakan," ujarnya di kesempatan yang sama.

Rizal pun membeberkan bahwa Akula 310 kemungkinan bakal diluncurkan dalam bentuk model produksi di 2017. Namun untuk peluncurannya belum diketahui karena masih menanti peluncuran perdananya di India.

Target utama TVS Indonesia menghadirkan beberapa sepeda motor konsep di IMOS 2016, untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat Indonesia. Pabrikan roda dua asal India tersebut ingin memberikan image bahwa TVS merupakan merek sepeda motor di kelas premium.

"Di segmen ini, orang peduli dengan teknologi. Jadi kita tawarkan desain dan teknologi yang berbeda dengan yang lain," sambungnya.

Berbicara soal Akula 310, sepeda motor ini merupakan buah kerjasama antara TVS dan BMW MOtorrad. Mesinnya bakal mengusung spesifikasi yang sama dengan G 310 R, bongkahan mekanis 313 cc single silinder berdaya 34 daya kuda dengan torsi 28 Nm.

Sedangkan desainnya masih seperti sportbike lain, mengusung tampilan yang agresif. Akula 310 hadir dengan sub frame trellis aluminium, suspensi depan model upside down, lampu ganda, windscreen, setang model jepit, air intake, steering damper, konsol digital, dan jok split.


(UDA)