Keluar dari Pakem, Kymco Garap Motor Sport

Ekawan Raharja    •    Selasa, 30 Aug 2016 16:07 WIB
kymco
Keluar dari Pakem, Kymco Garap Motor Sport
Kymco kembangan naked bike dengan basis Kawasaki ER6-N. Kymco

Metrotvnews.com: Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, sampai saat ini terkenal akan produk-produk skuternya. Namun mereka kini mencoba keluar dari label tersebut dengan mencoba memproduksi motor sport.

Dikutip dari Autoevolution, saat ini Kymco sedang mengembangkan motor sport bergaya naked bike. Sekilas melihat desainnya, motor tersebut tampaknya dikembangkan dengan basis Kawasaki ER6-N.

Melihat blok mesinnya, motor ini tampaknya akan mengusung mesin 650 cc parallel-twin seperti ER6. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 71 daya kuda dengan torsi 64 Nm.

Kemudian persamaan desain juga terdapat dibagian knalpot, swing arm, dan suspensi belakang. Sedangkan perbedaanya bisa dilihat di bagian frame depan, cakram rem, suspensi depan, dan pelek.

Belum diketahui nama untuk saudara ER6 tersebut. Namun bisa jadi Kymco menyasar segmen pengguna ER6 dengan harga yang lebih miring dan tampilan yang lebih agresif.

Kerjasama antara Kymco dan Kawasaki memang mungkin saja terjadi. Melihat keduanya pernah bekerjasama untuk pengembangan skutik Kawasaki J300 dan J125, sedangkan Kymco hadir dengan Downtown 300i dan 125i.
(UDA)