Klub dan Komunitas

Kutu Community Serbu Kota Malang

Ekawan Raharja    •    Minggu, 28 Aug 2016 10:55 WIB
klub motor
Kutu Community Serbu Kota Malang
Kutu Community kini sudah genap berusia 2 tahun. Kutu Community

Metrotvnews.com, Malang: Kutu Community merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2 mereka di Malang Jawa Timur. Keriaan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi komunitas pengguna scooter dalam menyatukan perbedaan member yang berasal dari seluruh Nusantara.

Tercatat 200 member dari berbagai daerah ikut serta di acara puncak HUT ke-2 Kutu Community. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Jogjakarta, Salatiga, Surabaya, Gresik, Malang, Balikpapan, Samarinda, dan Bali.

"Aku ambil cuti kantor 3 hari. Semua terbayar di acara ini yang penuh nuansa kekeluargaan dan persaudaraan,” ujar Ketua Region Samarinda, Denny Irfandi, yang datang bersama anaknya.

“Kami berlima riding dari Palembang menunju Malang selama 4 hari. Tambah saudara itu yang berharga dalam acara ini dan tidak bisa dinilai dengan rupiah,” ungkap member Kutu Region Palembang, Jimmy Mubarak, melalui keterangan resminya.

Acara dimulai pada Senin malam (15/8/2016) dengan kegiatan kumpul di Kota Batu, Malang. Di sini mereka para peserta dari berbagai acara berkumpul dan bersilahturahmi.

Esok paginya, para skuteris ini menggelar kampanye keselamatan berkendara di simpang balap, Malang, dengan membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor. “Penggunaan masker untuk menjaga kesehatan para pengendara motor. Jika pengendara sehat, tentu akan aman saat berkendara,” papar Ketua Kutu Community, Sentot Soe.

Usai membagikan masker, rombongan berlanjut rally wisata menuju pantai nganteb di Malang Selatan yang berjarak 110 kilometer. Mereka menyambangi beberapa tempat wisata seperti pantai goa cina dan pantai sendang biru.

Di pantai nganteb ini perayaan HUT ke-2 Kutu Community di gelar dengan beragam kegiatan sosial, hiburan, hingga games. Acara ditutup dengan kegiatan upacara bendara yang bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan pemotongan tumpeng.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kutu Community yang selalu mengadakan acara dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Selamat ulang tahun yang ke-2 Kutu Community," ucap Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.


(UDA)