Balap Motor

Pembalap Indonesia Optimistis Juara di Seri Terakhir ARRC 2016

Ekawan Raharja    •    Jumat, 25 Nov 2016 17:55 WIB
balap motor
Pembalap Indonesia Optimistis Juara di Seri Terakhir ARRC 2016
Imanuel Pratna optimis raih podium tertinggi di kelas AP 250 ARRC 2016 seri terakhir. IP

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Indonesia, Imanuel Pratna, optimistis bisa meraih hasil positif di putaran terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 3-4 Desember. Bahkan, pembalap yang akrab disapa El-Pratna sesumbar bisa juara dan mengibarkan bendera merah putih di kelas Asia Production 250cc. 

Imanuel sesumbar bisa menang karena sudah mulai pulih dari cedera. Lantaran tak lagi diganggu cedera, Imanuel bisa bergerak lebih leluasa dan siap tampil agresif dari awal.

"Saya masih cedera saat balapan di India. Jadi penampilan agak sedikit aneh. Kala itu, saya sedikit memaksakan untuk tampil. Beruntung bisa finis di 10-besar. Cedera saya sudah membaik sekarang. Saya bisa bergerak terutama saat motor belok ke kanan dengan maksimal. Oleh karena itu, saya yakin bisa tampil lebih agresif dari sesi latihan pertama hingga sesi kualifikasi," tegas Imanuel.

"Kami ingin Imanuel menang. Namun tak ada paksaan untuknya. Kami menyerahkan semuanya kepada Imanuel," tulis pernyataan Manajer Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Ade Taruna, Jumat (25/11/2016).


Sejumlah pembalap Indonesia bakal tampil di ARRC 2016 seri terakhir. Selain Imanuel, ada pula Syahrul Amin, Galang Hendra, Rey Ratukore, Jefri Tosema, dan Gerry Salim.


(UDA)