Asia Talent Cup

Dua Pembalap Indonesia Berpotensi Juara ATC 2016 di Seri Malaysia

Hilman Haris    •    Senin, 17 Oct 2016 15:15 WIB
balap motor
Dua Pembalap Indonesia Berpotensi Juara ATC 2016 di Seri Malaysia
Gerry Salim membalap dengan kondisi jari tangan patah di Motegi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Gerry Salim menorehkan hasil positif di seri kelima Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang Minggu 16 Oktober. Keduanya sukses meraih poin sehingga terus berjuang meraih posisi pemimpin klasemen sementara.

Andi dan Gerry berada di posisi kelima dan keenam pada seri kelima. Posisi itu sudah cukup buat mereka memangkas poin dengan pemimpin klasemen menjadi tinggal 18 serta 24 angka. Tidak mudah bagi keduanya untuk merebut posisi kelima dan keenam.

Kredit khusus pantas diberikan kepada Gerry. Bukan apa-apa, ia harus membalap dengan kondisi jari tangan yang patah. 

"Saya sudah hampir bisa naik podium dan berjuang dengan grup terdepan. Finis dengan meraih poin sudah cukup bagi saya," kata Gerry.

"Sebetulnya saya tak boleh membalap oleh tim dokter. Saya berusaha sembuh dengan cepat agar bisa tampil maksimal pada seri terakhir," tambahnya.

Balapan kedua semakin ketat. Kala itu, Andi Gilang sempat bersenggolan dengan pembalap lain. Sialnya temperatur motor Andi makin panas sejak kejadian itu. Alhasil, ia harus melambat dan melorot ke posisi ketujuh. 

"Sebetulnya sudah ada kemajuan terkait aerodynamic pada balapan pertama. Buktinya saya bisa memimpin pada awal lap. Tetapi beberapa lap setelah itu temperatur mesin naik dari batasan normal dan performa menjadi tidak maksimal," lirih Andi Gilang.

Saat ini, Andi Gilang mengoleksi poin 142 dan Gerry Salim 136 poin. Oleh karena itu, keduanya masih berpeluang meraih gelar juara ATC 2016 saat membalap pada seri terakhir di Malaysia, Minggu 30 Oktober.


(HIL)