Balap Motor

Kiprah Produsen Helm Nasional dalam MXGP Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 07 Mar 2017 09:30 WIB
Kiprah Produsen Helm Nasional dalam MXGP Indonesia
Romain Febvre sang juara MXGP 2015 berfoto dengan penggemarnya. KYT

Metrotvnews.com, Pangkal Pinang: Pembalap kelas dunia menjadi sarana ampuh untuk mendongkrak image sebuah produk. Rider-rider MotoGP dan MXGP jadi nama yang mampu membawa produk yang digunakannya ikut terkenal, seperti yang dilakukan oleh produsen helm KYT.

Produsen helm nasional ini sudah sejak beberapa tahun lalu men-support pembalap kelas dunia. Khusus dalam kejuaraan MXGP, mereka mendukung dua pembalap, yakni Romain Febvre dari tim Monster Energy Yamaha Factory, juga Shaun Simpson dari tim Wilvo Yamaha MXGP.

Memanfaatkan gelaran MXGP seri dua di Pangkal Pinang akhir pekan lalu, KYT mengadakan meet and greet dengan Febvre, yang merupakan juara dunia MXGP 2015 lalu. Para pencinta motocross tanah air bisa berkesempatan berfoto bersama dan mendapatkan tanda tangan crosser asal Prancis tersebut.

"Khusus event motocross, jarang diadakan meet and greet. Jadi wajar kalau banyak yang antusias dan memenuhi stand KYT di sini," ujar Simon Mulyadi, marketing dan communication KYT Indonesia dalam keterangan resminya.

Selain itu, KYT juga menjadi helm resmi tim Merah Putih, dengan desain helm berwarna merah dan putih untuk 10 crosser terbaik Indonesia yang ikut serta dalam gelaran MXGP ini.

Baik Febvre, Simpson dan 10 pembalap nasional Indonesia menggunakan helm cross KYT Strike Eagle. Helm ini punya bobot yang tak sampai satu kilogram, berbahan carbon kevlar dan fiber glass serta telah berstandar ECE.
(GUS)