Klub dan Komunitas

Bikers Suzuki Hidupkan Latihan Skill Berkendara

Ahmad Garuda    •    Senin, 28 Aug 2017 17:48 WIB
klub motor
<i>Bikers</i> Suzuki Hidupkan Latihan Skill Berkendara
Para bikers Suzuki Satria langsung menjajal berkendara aman di trek yang sudah ditentukan. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama sudah bikers Suzuki tak terdengar gaungnya melakukan pelatihan aman berkendara dengan APM yang menaunginya. Ingin menghidupkan kembali budaya safety riding itu, mereka pun menggandeng PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk melakukan itu.

Kepedulian tersebut ditunjukan oleh Satria Club Indonesia (SCI) dengan menggelar Defensive Riding Training. Kegiatan ini mereka gelar kepada seluruh anggotanya. Mereka bahkan bekerja sama dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kantor pusat Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu, (27/8/2017) kemarin.

Peserta sebanyak 275 bikers Suzuki itu pun cukup antusias. Mereka sangat merasakan tujuan dan manfaat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan skill berkendara.

Keseluruhan peserta yang hadir tergabung dalam 24 klub yang dinaungi SCI. Selain itu juga dihadiri GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia).

Menariknya, kegiatan edukasi defensive riding training ini, dipandu trainer profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs. Agar ilmu yang diajarkan lebih aplikatif, mereka diperbolehkan melakukan praktek defensive riding menggunakan motor pribadi masing-masing.

Di sini, peserta diajarkan beragam ilmu dasar berkendara. Seperti mengatur emosi berkendara dan perilaku saat berada di balik kemudi. Lalu menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

“Alhamdulillah acara ini berlangsung baik dan lancar. Kami dari tuan rumah Jakarta Satria Club dan pengurus KorWil Satria Club Indonesia Jabodebeka Banten – Sukabumi, juga berterimakasih kepada Suzuki karena bantuan mereka,” ujar ketua penyelenggara acara dari JSC (Jakarta Satria Club), Agung Tablo.

Koordinator klub dan komunitas sepeda motor Suzuki dario PT SIS, Mustafa, juga cukup antusias dengan kegiatna ini. Ia menegaskan bahwa mereka sangat terbuka dengan kegiatan positif seperti ini. Artinya bisa jadi kegaiatn tersebut jadi awal konsistensi kembali bikers Suzuki bersama pabrikannya.


(UDA)