Balap Motor

Dimas dan Gilang, Kesulitan di CEV Valencia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Jul 2017 17:31 WIB
balap motor
Dimas dan Gilang, Kesulitan di CEV Valencia
Bersaing dengan calon pembalap dunia, DImas mampu tembus 10 besar. AHM

Metrotvnews.com: Seri balapan CEV International Championship kembali berlanjut akhir pekan lalu di Valencia, Spanyol. Dua wakil Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang mencatat hasil positif di seri ini.

Dalam dua race yang dilombakan untuk tiap kelas, keduanya mampu menembus posisi 10 besar. Dimas Ekky menempati posisi ke-14 dan ke-6 di kejuaraan Moto2 European Championship, sementara Andi Gilang finis ke-7 dan ke-14 di ajang Moto3 Junior World Championship.

Race pertama kelas Moto2, Dimas terjatuh meski sempat ada di urutan kelima. Akibatnya Dimas harus finish posisi 14. Race kedua berlangsung lebih baik dan ketat, sehingga Dimas mampu amankan posisi keenam.

"Sungguh pekan balapan yang sangat berat. Di sesi pertama saya yakin bisa meraih posisi 5 besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh – akhirnya finish ke-14. Di balapan kedua saya bertahan di posisi ke-4 di lap-lap awal dan saya berjuang untuk bisa masuk ke grup terdepan, meski ban terus sliding dan buritan motor kerap keluar dari lintasan," kata Dimas.

Sedangkan Andi Gilang berjibaku di grup kedua saat sesi balapan pertama dan mampu berada di urutan 10 besar. Konsistensi Andi dalam mempertahankan performanya pun membuatnya mampu finis di posisi ke-7. Begitu pun di sesi balap kedua, Gilang termasuk 10 pembalap tercepat dan berebut posisi ke-6. 

Namun perjuangannya harus terkendala saat memasuki tikugan ke-14, Andi Gilang terjatuh dan akhirnya hanya mampu menyelesaikan balap di posisi ke-14. "Balap kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi 5 besar, tapi saya terjatuh di tikungan terakhir di 4 lap yang tersisa," ujar Gilang.

Di klasemen sementara Andi Gilang tetap di posisi ke-14 di klasemen pebalap Moto3 Junior World Championship dengan 22 poin. Sementara itu, Dimas Ekky berada di urutan ke-6 dengan perolehan 49 poin di kelas Moto2 European Championship. Balapan CEV International Championship berikutnya akan digelar di Sirkuit Estoril pada tanggal 22-23 Juli mendatang.


(UDA)