Industri Otomotif

PJLM Janji Kasus STNK Lambat, Tak Terjadi Lagi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 09 Jun 2017 10:22 WIB
ktm
PJLM Janji Kasus STNK Lambat, Tak Terjadi Lagi
Pengurusan STNK dijamin tak akan terlambat seperti kasus terdahulu. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran KTM yang dipegang Penta Jaya Laju Motor (PJLM) membuat heboh penggemar roda dua saat kemunculannya pertama kali di GIIAS tahun lalu. Pemangkasan harga yang signifikan sangat mempengaruhi penjualannya.

Sayangnya euforia itu terganggu, lantaran konsumen yang sudah membeli unit di pameran tersebut, harus menunggu surat tanda nomor kendaraan (STNK) cukup lama. Bahkan menunggu hingga sekitar April dan Mei lalu.

Setelah menghadirkan model New Duke 390 dan 250, PJLM berjanji kasus tersebut takkan terulang kembali. Hal ini karena surat-surat dan dokumen yang diperlukan sudah dikantongi.

"Sekarang aman, SUT (surat uji tipe) itu sudah keluar jadi cepat. Dulu kita terhambat di situ jadi harus makan waktu," kata Sales & Marketing Head PJLM, Ahmad Dalie di arena Jakarta Fair 2017, Kemayoran Jakarta kemarin, 8 Juni 2017.

Tapi bukan berarti STNK akan seperti motor biasa yang hanya dua minggu sudah di tangan konsumen. "Tetap dua bulan karena ini produk impor, jadi memang STNK agak lama, sambungnya.

Meski begitu, Dalie juga mengatakan konsumen yang pesan sekarang juag harus menunggu paling lama enam bulan. Rinciannya inden produk baru ada Agustus, sekitar dua-tiga bulan lagi, STNK waktunya sama saja, jadi memang begitu," pungkasnya.


(UDA)