Balap Motor

Jelang YSR Seri Tiga, Pembalap Fokus Pertajam Waktu

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 16 Sep 2017 09:05 WIB
balap motor
Jelang YSR Seri Tiga, Pembalap Fokus Pertajam Waktu
Para peserta Yamaha Sunday Race memacu kuda besi mereka. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) akan diadakan kembali pada akhir pekan ini, yang memasuki seri ketiga 2017. Sebelumnya YSR sudah diadakan April dan Juli lalu untuk dua seri awal.

Event balap yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan ini tak hanya diikuti rider profesional, tapi juga komunitas. Mereka bahkan mendapatkan edukasi tentang dunia balap.

Kelas terbanyak adalah R25 Community B, yang selalu mendominasi jumlah peserta keseluruhan. Tak hanya itu, catatan waktu yang diraih juga semakin tajam.

Dari keterangan resmi Yamaha, mereka ada yang sudah meraih waktu 1 menit 54 detik. Kemampuan balap komunitas semakin terasah, dan akan mencoba kembali memecahkan rekor waktu terbaiknya pada seri ketiga ini.

Begitu pula dengan rider profesional, Rey Ratukore sudah mendapatkan waktu 1 menit 42,9 detik untuk kelas R25 Profesional Rider. Serta Richard Taroreh dengan waktu 1 menit 48,7 detik untuk kelas R15 Profesional Rider.

"YSR sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya," kata M. Abidin, GM After Sales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


(UDA)